fbpx

Apa itu IPL?

Apa itu I2PL?

I2PL adalah mesin dengan teknologi Intense Pulsed Light (IPL) generasi terbaru. IPL biasa memiliki range panjang gelombang 400-1200nm. Namun panjang gelombang 950-1200nm merupakan cahaya infrared yang diserap air dan diubah jadi panas sehingga menimbulkan rasa sakit serta tidak nyaman bagi pasien.

I2PL merupakan mesin inovatif yang memiliki range panjang gelombang 400-950nm (panjang gelombang 950-1200nm yang diserap air ini tidak diijinkan keluar) sehingga lebih less pain, less erythema, dan lebih aman, tapi memiliki efikasi yang tinggi.

Filter I2PL

I2PL memiliki 8 filter yang memiliki indikasi masing-masing diantaranya:

Mengapa harus memilih I2PL?

Tidak menggunakan gel, I2PL tidak memakai gel seperti IPL yang sudah kuno. Permukaan kristalI2PL langsung menempel rapat pada kulit sehingga tidak ada energy loss (semua energy langsung masuk ke dalam kulit, sedangkan IPL kuno yang memakai gel membuat Sebagian energy nya diserap air pad gel) dan adanya jarak kristal dan kulit juga menimbulkan energy loss karena sifat cahaya yg menyebar. Tanpa adanya gel membuat penetrasi I2PL menjadi lebih dalam dibandingkan IPL yang memakai gel yg menimbulkan energy loss.

Less pain, Tanpa adanya Panjang gelombang 950-1200nm merupakan alasan mengapa I2PL less pain, sebab Panjang gelombang tsb diserap air dan diubah menjadi panas.

Terdapat contact cooling, terdapat pendingin pada probe I2PL yang mencapai -5°C sehingga terasa dingin dan lebih nyaman saat digunakan.

Aman, saat lupa memasang filter mesin tidak dapat menembak. Pada IPL biasa ketika lupa memasang filter, mesin tetap dapat menembak sehingga dapat menyebabkan burn.

Umur lampu sangat panjang, jumlah tembakan lampu I2PL bisa mencapai 2juta shoots, sedangkan IPL biasa hanya 100rb shoots. Untuk mencapai 2juta shoots, IPL biasa perlu mengganti lampu sebanyak 20x. Jika harga lampu Rp 5juta, total harga ganti lampu IPL biasa agar setara I2PL Rp 100juta.

Harga pertembakan hanya Rp 3-5,- sehingga memiliki margin paling tinggi karena Bahan Habis Pakai paling rendah. Misal menghilangkan bulu ketiak kanan + kiri hanya butuh 8+8 = 16 tembakan x @Rp.5 = Rp. 80 + listrik 10 menit Rp.500

Self calibrated energy, satu-satunya IPL di Indonesia yang bisa mengkalibrasi energi sendiri sehingga energi yang dihasilkan akurat ketika dinaikkan atau diturunkan.

Fitur shower, tidak hanya stamping ditempel pada kulit, I2PL memiliki fitur shower yang bisa diangkat mengambang. Pada IPL lain umumnya fitur photo-shower hanya memiliki sedikit macam filter sedang pada I2PL anda bisa mengganti dengan 8 macam filter sesuai kebutuhan pasien.

Filter active acne yang efektif, IPL biasa mengandalkan panas untuk mengatasi jerawat, tetapi I2PL menggunakan filter yang mendekati UV (400-950nm) untuk membunuh bakteri p. acnes.

Memiliki filter narrow band Alexandrite light, satu-satunya filter narrow band di Indonesia yang diadaptasi dari Alexandrite laser untuk whitening dan rejuvenation (725-775nm)

Memiliki 3 macam filter hair removal (640-950nm, 690-950nm, 755-950nm), terdapat filter hair removal khusus untuk area pubis (755-950nm) yang menjadikan bulu tumbuh halus seperti saat remaja.

Scroll to Top