fbpx

Apa itu Black Q Beam?

Apa itu Black Q Beam?

Black Q Beam adalah laser Q Switched NdYAG yang memiliki panjang gelombang 532nm dan 1064nm. Panjang gelombang 532nm dan 1064nm diserap kromofor melanin, sehingga bagus untuk masalah melasma, freckles, PIH, dark lips, nevus of ito, nevus of ota, nevus hori, coffee au lait, dan tattoo removal.

Perbedaan Panjang Gelombang 532nm dan 1064nm

Panjang gelombang 532nm dan 1064nm memiliki penetrasi yang berbeda.

Panjang gelombang 532nm lebih superficial sehingga digunakan untuk kasus freckles, coffee au lait, dark lips. dan tattoo removal warna merah dan cokelat.

Panjang gelombang 1064nm memiliki penetrasi yang lebih dalam, digunakan untuk kasus melasma, PIH, dark lips, nevus of ito, nevus of ota, nevus hori, dan tattoo removal warna hitam dan biru tua.

BACA JUGA: Apa Itu I2PL Intense Pulsed Light (IPL) ?

Tip-tip pada Black Q Beam

Mengapa harus memilih Black Q Beam?

o Rod dan lampulebihpanjangdaripada Q Switched NdYAG lain sehingga energi yang dihasilkan bisa lebih tinggi.

o Umurlampumencapai 4 juta shoots karena menggunakan lampu import dari UK dan cavity terbuat dari ceramic (yang lain dari quartz).

o Adanya tambahan tip 1064nm yang menghasilkan spotsize 4mm ketika menempel di kulit sehingga mudah digunakan karena tidak perlu mengatur jarak tip ke kulit. Biasanya dokter menggunakan laser NdYAG harus mengatur jarak dan cenderung semakin mendekat ke kulit yang mengakibatkan resiko PIH.

Penggunaan tip 1064nm 4mm ditempel di kulit.

o Flat top hat mode (generasi ke-3) yang tidak memiliki hotspot sehingga tidak akan menyebabkan PIH.

o Spot size lebihbesar, mempengaruhi kedalaman penetrasi dibandingkan dengan spot size yang lebih kecil pada fluence yang sama.

o Performance yang stabil

o Bisa dipakai nonstop 4 jam tanpa menjadi panas.

Scroll to Top